LAGIDZE.INFO

Simak Informasi Terlagidze
Kesehatan

Nutrisi Selama Perawatan Kanker

February 8, 2021

Ketika didiagnosis menderita kanker, tujuan diet bagi kebanyakan orang Amerika yang sehat dapat berubah secara drastis; terutama selama dan setelah perawatan kanker seperti pembedahan, terapi radiasi, dan kemoterapi. Ada banyak efek samping pengobatan kanker yang dapat mempengaruhi nafsu makan termasuk kehilangan nafsu makan, perubahan rasa dan bau, masalah gigi dan gusi, mual dan muntah, diare dan intoleransi laktosa.

Linda Dotie yang selamat dari kanker usus besar menyadari bahwa nutrisi sangat penting selama perawatan. Meskipun berat badannya turun 12 kg selama kemoterapi dan radiasi, dia memaksa dirinya untuk makan bahkan ketika nafsu makannya sedikit atau tidak sama sekali. “Saya berusaha secara sadar untuk makan makanan yang seimbang. Saya mulai banyak membaca tentang apa yang boleh dan harus saya makan.”

Sejak Dotie dirawat karena kanker usus besar, perawatan kanker payudara dia menghindari daging merah dan meningkatkan asupan ayam dan ikannya. Dia juga menemukan bahwa buah-buahan segar mengganggu perutnya sehingga dia menghindarinya.

Rekomendasi nutrisi untuk pasien kanker berbeda karena dirancang untuk membantu Anda membangun kekuatan dan membantu Anda menahan efek kanker dan pengobatan Anda. Menurut National Cancer Institute (NCI), tujuan utama sebelum, selama, dan setelah perawatan adalah mempertahankan kalori yang cukup untuk pemeliharaan berat badan dan protein yang cukup untuk mengoptimalkan sistem kekebalan, kekuatan, dan toleransi Anda terhadap perawatan.

Dr. Alan Grosbach dan Diane Talley, RN, OCN, dari Feist-Weiller Cancer Centre, mengkonfirmasi bahwa pasien kanker menghadapi tantangan unik dalam hal diet dan nafsu makan; terutama selama kemoterapi. Grossbach mengatakan bahwa menjaga jalur komunikasi tetap terbuka dengan pasien adalah kunci untuk mengidentifikasi kekurangan nutrisi.

“Selain penilaian visual dan menimbang jadwal, saya juga berusaha untuk berbicara dengan pasien tentang diet dan nafsu makan mereka. Saya juga mencari jenis kanker yang lebih sering menyebabkan kurang nafsu makan seperti hati atau usus. kanker. ” Grossbach mengatakan bahwa keluhan paling umum selama kemoterapi adalah makanan terasa berbeda dan teksturnya mungkin tidak enak.

Baca Juga: Perlakuan Spesial Buat Diplomat Negeri Konflik

Selain perubahan rasa, sariawan merupakan keluhan yang sering terjadi selama pengobatan. Talley merekomendasikan “obat kumur ajaib” dengan bagian yang sama dari maalox, benadryl, carfate, lidokain kental yang dikocok dan dimuntahkan untuk menghilangkan rasa sakit yang terkait dengan luka. Obat kumur dapat dipesan melalui apotek peracikan.

Selain mendapatkan kalori yang cukup di tempat pertama, aturan nutrisi terpenting bagi penderita kanker adalah fokus untuk mendapatkan makanan yang seimbang dan sehat dari sumber-sumber alami, termasuk buah-buahan dan sayuran, dengan penekanan pada protein. Pasien dapat meningkatkan protein dalam makanan mereka dengan makan lebih banyak kacang-kacangan, kacang polong, susu, keju, telur, selai kacang dan unggas.

Claudine Schmidt, MS, LDN, RD, dengan Sistem Kesehatan Willis-Knighton, bekerja dengan pasien secara individu untuk menentukan rencana makanan berdasarkan jenis kanker dan perawatannya. “Selama perawatan, sel-sel sehat rusak dan protein diperlukan untuk memperbaiki sel dan jaringan serta membantu proses penyembuhan. Asupan kalori yang meningkat sangat penting untuk energi karena laju metabolisme meningkat selama perawatan.”

Schmidt mengakui bahwa ada kalanya pasien merasa bahwa mereka tidak dapat mentolerir apapun melalui mulut. Selain ginger ale dan menunggu 45 menit untuk mendapatkan cairan setelah makan, dia menyarankan untuk berusaha sebaik mungkin untuk makan sesuatu yang ringan seperti pisang, nasi, saus apel, teh, dan roti panggang kering ,; medical hacking pengobatan kanker tanpa operasi biasa disebut sebagai diet BRAT. Diet BRAT terdiri dari makanan yang relatif hambar, mudah dicerna, dan rendah serat.

Schmidt menunjukkan bahwa kanker leher atau mulut meningkatkan nafsu makan pasien yang menurun atau kemampuan untuk makan dan merekomendasikan suplemen nutrisi cairan bening.

Saat Anda dirawat karena kanker, sangatlah penting untuk makan makanan yang sehat dan mendapatkan nutrisi yang baik. Makan makanan yang tepat sebelum, selama, dan setelah perawatan dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih kuat. Ingat, tubuh Anda bekerja lembur untuk melawan kanker dan untuk memperbaiki sel sehat yang mungkin telah rusak sebagai efek samping dari perawatan seperti kemoterapi dan radiasi.

TEMPAT PENGOBATAN KANKER, TUMOR TANPA OPERASI DAN OBAT TERBAIK DI JAKARTA DAN PEKANBARU PART #2 >>> https://youtu.be/2m6GBDqskIw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *